Ini lah 7 Tempat Wisata Terindah Di Indonesia

876

Ini lah 7 Tempat Wisata Terindah Di Indonesia

Hai guys! Ketemu lagi nih sama ya, jangan bosen dulu ya! Hehehehe. Kali ini kita akan membahas topic baru lho yaitu topic mengenai 7 Tempat Wisata Terindah Di Indonesia. Sebagian besar dari kita mungkin udah ada yang pernah mengunjungi salah satu tempat wisata berikut ini. Tapi jujur nih guys saya belum pernah. Kepengen banget sih, siapa sih yang gak mau dateng ke tempat wisata seindah itu? Liat gambarnya aja udah kepengen banget apalagi kalo beneran! Do’a kan ya guys semoga saya bisa mengunjungi tempat wisata tersebut! Hahaha.
Sebenarnya yang terpenting bukan kita pernah sampai di tempat itu atau tidak, yang sebenarnya adalah cukup saja kita mengetahui informasi mengenai tempat tersebut. Ya Syukur-syukur kalo kita bisa sampai kesana sih! Hehehe. Tujuan saya meninformasikan mengenai 7 Tempat Wisata Terindah Di Indonesia ini tidak lain adalah agar wawasan dan pengetahuan kita mengenai kekayaan alam Indonesia semakin bertambah. “Tak Kenal Maka Tak Sayang” kenal pribahasa itu kan guys? Kalo kita gak kenal dengan beragam kekayaan alam Indonesia, bagaimana kita bisa melestarikan dan menjaganya. Benar begitu bukan?
Udah deh! Kok saya malah pidato sih! Hehehe. Langsung aja ya guys kita liat 7 Tempat Wisata Terindah Di Indonesia melalui gambar (karena gak bisa liat secara langsung) hihihi.
  1. RAJA AMPAT PAPUA  
    Salah satu dari 7 objek wisata menakjubkan di negara Indonesia (Raja Ampat Papua)
    Keindahan Kepulauan Raja Ampat Papua
    Kepulauan Raja Ampat terdiri atas 4 rangkaian gugusan pulau yang saling berdekatan dan terletak di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Empat gugusan pulau tersebut tidak lain adalah Pulau Misool, Pulau Waigeo, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.
    Berdasarkan mitos, asal mula penamaan Raja Ampat berasal dari seorang wanita yang secara tidak sengaja menemukan tujuh telur. Empat butir dari telur tersebut berubah menjadi empat orang pangeran yang saling berpisah dan masing-masing dari mereka menjadi raja di Waigeo, Salawati, Misool Timur dan Misool Barat. Sedangkan 3 telur yang lain berubah menjadi hantu, seorang wanita dan batu.
    Wisata Raja Ampat adalah salah satu tempat wisata yang sangat popular dan sering dikunjungi oleh banyak turis. Meskipun lokasinya sulit di jangkau karena berada di wilayah Indonesia bagian timur tersebut, lantas tidak menghalangi para pengunjung untuk menikmati surganya bawah laut tersebut. Raja Ampat bisa disebut sebagai surganya bawah laut. Keindahan bawah lautnya sangatlah menakjubkan dan menarik hati siapa saja yang hanya melihatnya di gambar langsung ingin berkunjung untuk melihatnya secara langsung. Bahkan Hampir 50% dari jenis-jenis ikan yang ada di dunia ada di laut Raja Ampat.
    Spesies unik yang dapat kita jumpai saat melakukan penyelaman adalah bertemunya kita dengan beberapa jenis kuda laut katai, wobbegong, hiu karang, penyu dan ikan pari Manta. Selain itu dapat kita jumpai pula Ikan yang menjadi icon raja ampat, yaitu Ikan Eviota raja (sejenis ikan gobbie).
    Di tempat tertentu seperti di Batanta, Salawati dan Waigeo dapat ditemukan pula Dugong atau ikan duyung.
  2. PULAU BALI                                                                                                                   
    Pura Ulun Danu ini merupakan candi air besar di Bali
    Pura Ulun Danu di Danau Beratan, Bali
    Bagi kita orang Indonesia siapa sih yang gak kenal keindahan pulau Bali? Kita sama-sama mengetahui bahwa Bali memiliki banyak tempat wisata yang telah dikenal di seluruh dunia. Bisa dikatakan hampir setiap hari selalu saja ada turis yang berdatangan ke Indonesia tepatnya ke Pulau Bali. Bahkan tiada waktu-waktu khusus mengenai ramainya pengunjung karena setiap hari pulau Bali selalu dikunjungi banyak orang. Baik pengunjung dari luar negeri (Turis) ataupun pengunjung local (Domestik). Bukan hanya itu, banyak diantara orang asing mengetahui Negara Indonesia melalui pulau Bali. Jadi sudah sangat jelas bukan bahwa keindahan pulau bali telah menghipnotis semua orang.
    Beberapa tempat wisata Bali yang terkenal adalah sebagai berikut:
    * Ubud
    Daerah persawahan dengan teknik terasering di objek wisata Ubud
    Keindahan dan keasrian objek wisata Ubud, Bali
    Ubud adalah salah satu objek wisata Bali yang telah dikenal oleh dunia internasional. Hal itu karena objek wisata ubud merupakan pusat dari segala wisata budaya dan kesenian di Bali. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di ubud salah satunya adalah bersepeda. Di sini kita juga dapat menyaksikan kesenian bali seperti seni tari-tarian bali, permainan alat music tradisional bali, teater bali dan lain-lain sebagainya. Selain itu, bali juga terkenal dengan berbagai ukirannya yang indah. Tentu saja ukiran ini dapat dijadikan oleh-oleh khas Bali.
    * Pantai Kuta                                                                                    
    Pantai Kuta, Bali merupakan objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing dan wisatawan domestik
    Keramaian yang tampak di Pantai Kuta, Bali
    Jika kita mendengar istilah Pantai Kuta, pasti sudah tidak asing lagi. Bahkan kalian dapat langsung mengetahui bahwa objek wisata itu berada di Bali. Objek wisata yang satu ini adalah objek wisata yang tidak akan terlewatkan oleh para wisatawan karena keindahannya yang luar bisa. Keindahannya yang tiada duanya adalah hamparan pantai pasir putih yang terbentang sekitar 7 KM.
    Ada beragam hal yang dapat kita lakukan di Pantai Kuta diantaranya adalah bermain di pantai pasir putih, melihat matahari terbenam. Jika kita ingin menyaksikan pertunjukan seni, kita dapat berkunjung ke Kuta Theater.
    * Pantai Sanur                                                                              
    Pantai Sanur, Bali merupakan salah satu objek wisata di Bali
    Ketenangan dan kesunyian Pantai Sanur
    Pantai Sanur merupakan salah satu wisata di Bali bagian selatan yang sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin berekreasi denagn kesunyian dan ketenangan. Hal ini dikarenakan di Pantai Sanur tidak terlalu ramai. Jika kita berada di Pantai Sanur maka kita tidak akan bisa melihat matahari terbenam, namun kita bisa menyaksikan keindahan saat matahari terbit. Ketenangan dan kesunyian yang demikian, menjadikan Pantai Sanur sebagai tempat melakukan kegiatan yang disebut dengan Seawalker Sanur.
  1. TAMAN NASIONAL BUNAKEN                                                             
    Objek Wisata Taman Nasional Bunaken ini terletak di Sulawesi Utara
    Keindahan Taman Laut Bunaken
    Taman Nasional Bunaken adalah salah satu keindahan bawah laut yang lokasinya dapat ditemukan di Sulawesi Utara. Taman ini telah menjadi habitat bagi 390 spesies terumbu karang, berbagai spesies ikan (sekitar 90 spesies), molusca, reptile, burung, mangrove, mamalia laut dan lain sebagainya.
    Taman nasional ini berdiri pada tahun 1991 dengan wilayah seluas 890.65 km². Hampir 97% dari taman nasional ini merupakan perairan, sedangkan sisanya merupakan wilayah daratan. Wilayah daratan tersebut terdiri atas 5 pulau yaitu Pulau Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Naen dan Siladen. Taman laut Bunaken sendiri mempunyai 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman yang beragam. Dari 20 titik tersebut, 12 titik diantaranya terletak di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang menjadi favorit para penyelam dan pecinta pemandangan bawah laut.
    Spesies alga yang dapat dijumpai di Taman Nasional Bunaken diantaranya adalah Caulerpa, Halimeda dan Padina. Sedangkan spesies rumput laut yang paling sering dijumpai tidak lain adalah Thalassia hemprichii, Enhallus acoroides, dan Thalassaodendron ciliatum.
    Di wilayah daratan, Taman Nasional Bunaken memiliki beberapa ragam hewan seperti rusa dan kuskus. Sedangkan hutan mangrove di taman ini merupakan habitat bagi lobster, kepiting, moluska, burung laut dan lain sebagainya.
    Hal yang bisa kita lakukan di Taman Nasional Bunaken salah satunya adalah melakukan snorkeling, sudah pasti nantinya kita akan dimanjakan dengan keindahan terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang unik dan cantik.
  1. GUNUNG BROMO                                                                           
    Objek wisata Indonesia yang sangat menakjubkan salah satunya adalah Gunung Bromo, Jawa Timur
    Gunung Bromo dan pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan
    Gunung bromo terletak di Jawa Timur tepatnya di Taman Nasional Tengger Sumeru. Dari puncak gunung bromo ini kita dapat menikmati keindahan matahari terbit dan matahari terbenam yang sangat menakjubkan.
    Gunung bromo mempunyai ketinggian kurang lebih 2.329 meter di atas permukaan laut. Bentuk dari Gunung Bromo ini yaitu perpaduan antara lembah, ngarai dan kaldera atau lautan pasir. Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan diameter ± 800 meter (membentang dari arah utara ke selatan) dan ± 600 meter (membentang dari arah timur dan barat). Daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km yang berada di pusat kawah Bromo.
    Asal mula penamaan Gunung Bromo ini berasal bahasa Sanskerta yaitu Brahma, dimana Brahma merupakan salah seorang Dewa Utama Hindu. Gunung Bromo itu sendiri memiliki keindahan alam yang sangat menghipnotis pandangan setiap orang yang melihatnya. Selain itu, gunung bromo juga memiliki keindahan luar biasa yang tidak dimiliki oleh gunung-gunung lain, keindahan itu adalah adanya hamparan lautan pasir. Inilah sebab mengapa banyak para wisatawan yang datang mengunjungi gunung bromo.
    Gunung Bromo merupakan salah satu gunung aktif di Indonesia. Namun, hal itu tidaklah menghalangi niat para wisatawan yang ingin berkunjung dan menyaksikan keindahan gunung Bromo.
  1. PULAU KOMODO                                                                             
    Objek wisata pulau komodo
    Pemandangan alam Pulau Komodo
    Lokasi dari objek wisata pulau komodo dapat ditemukan di provinsi Nusa Tenggara Timur. Komodo merupakan satu-satunya hewan purba yang masih hidup dan tentunya hanya ditemukan di Pulau Komodo, NTT, Indonesia. Saat kita berada di pulau komodo, selain kita dapat secara langsung menyaksikan hewan purba langka tersebut, kita juga disuguhkan oleh pemandangan alam yang sangat indah.
    Pulau ini merupakan habitat utama dari binatang komodo. Di Pulau Komodo tersebut terdapat lebih dari 2.000 ekor komodo yang hidup secara bebas tanpa dilakukan penangkaran khusus. Saat trekking (berkeliling) kita akan dipersilahkan untuk melakukan pendakian Gunung Ara yang memiliki ketinggian 538 meter. Kita juga akan melewati Water Hole yang merupakan tempat minum dan beristirahat komodo.
    Selama trekking, kita dan beberapa rombongan akan didampingi oleh seorang pemandu sekaligus pawang komodo. Pemandu akan memberi kita tongkat dengan ujungnya yang bercabang dua. Konon dipercaya bahwa tongkat tersebut dapat melemahkan komodo yang tiba-tiba menyerang dan mengejar kita. Caranya yaitu dengan menekan leher komodo tersebut.
    Pada tahun 1986, UNESCO telah menetapkan objek wisata ini sebagai salah satu situs warisan dunia karena komodo hanya dapat ditemukan di kawasan ini. Habitat komodo berupa alam terbuka dengan padang rumput, pantai berpasir putih dan hutan hujan tropis.
    Pulau Komodo telah berhasil pula memperoleh penghargaan sebagai New Seven Wonders of Nature (tujuh tempat wisata alam terbaik di dunia) bersama dengan Air Terjun Iguazu, Hutan Amazon, Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa, Teluk Halong, Pulau Jeju dan Table Mountain
    Komodo merupakan binatang yang menyeramkan
    Gambar komodo
    Komodo (Varanus Komodoensis) merupakan binatang reptil sejenis kadal raksasa pemakan daging yang panjangnya bisa mencapai 2 – 3 meter dengan berat mencapai 100 – 165 kg. Sebutan warga setempat untuk komodo ini sendiri dikenal dengan sebutan ‘Ora’. Jika diperhatikakan, komodo meruapakan salah satu binatang yang menyeramkan dengan bentuk fisiknya yang besar, kukunya tajam, kulitnya bersisik dan lidah bercabang dua yang selalu menjulur. Hewan buruannya yaitu komodo adalah babi, kuda, rusa, musang, kerbau dan beruk.
    Selain wisata di daratan, kita juga bisa menikmati wisata perairannnya dengan melakukan penyelaman. Terdapat kurang lebih 386 jenis terumbu karang, 70 jenis bunga karang, rumput laut, ribuan jenis ikan, penyu hijau, paus, hiu, lumba-lumba dan lain-lain.
    Pink Beach merupakan salah satu objek wisata pulau komodo
    Pantai yang memiliki pasir berwarna merah muda
    Di pulau ini juga terdapat suatu pantai yang sangat unik yaitu Pink Beach (Pantai Merah Muda). Pantai Merah Muda ini memiliki pasir pantai yang berwarna merah muda, warna tersebut akan terlihat semakin jelas saat pasir dibasahi oleh ombak. Menurut penelitian, warna pasir ini disebabkan adanya serpihan koral yang hancur dan saling bercampur dengan pasir pantai. Di dunia tercatat bahwa hanya terdapat 7 (tujuh) pantai dengan pasir berwarna merah muda dan Indonesia seharusnya sangat bangga, karena salah satu dari tujuh pantai merah muda itu ada di Indonesia.
  1. DANAU TOBA                                                                                  
    Danau Toba merupakan objek wisata yang ada di Sumatera Utara
    Salah satu potret keindahan Danau Toba
    Selain sebagai danau terluas di Indonesia, danau toba juga merupakan objek wisata yang sangat menakjubkan. Danau toba terletak di provinsi Sumatera utara. Danau Toba merupakan danau berkawah yang di tengahnya terdapat pulau vulkanik yang terkenal dengan sebutan pulau samosir. Danau toba telah menjadi objek wisata yang terkenal sejak 1980-an.
    Danau Toba memiliki panjang mencapai 100 km, lebar 30 km, kedalaman maksimal mencapai 529 meter dan luas danau mencapai 1.130 kilometer persegi tersebut telah membentang di tujuh kabupaten yang ada di Sumatera Utara seperti Samosir, Toba Samosir, Simalungun, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Tanah Karo, dan Dairi.
    Objek wisata danau Toba ini menyajikan keajaiban alam yang menawan di Pulau Sumatera. Danau Toba sendiri merupakan icon utama objek wisata di Sumatera Utara. Beberapa kegiatan menarik yang sering dilakukannya antara lain berenang, berperahu layar, hingga mendaki gunung. Kesemuanya disajikan bersamaan dengan hembusan udara yang sejuk dan bersih serta keramahtamahan alam yang menyambut.
    * Pulau Samosir 
    Patung si gale-gale merupakan salah satu objek wisata di Pulau Samosir, Sumatera Utara
    Patung si gale-gale
    merupakan tempat tinggal asli Batak Toba. Di sini terdapat beberapa peninggalan kebudayaan masa lampau masyarakat Batak seperti kuburan batu, desa tradisional, desain arsitektur bangunan yang unik, makam Raja Sidabutar yang telah berusia kurang lebih 500 tahun dan menyaksikan patung Sigale-Gale yang dapat menari. Salah satu wisata budaya yang unik dan menarik perhatian di Kampung Tua Huta Bolon adalah pertunjukan Tarian Sigale-Gale.
    Batu persidangan yang menjadi salah satu objek wisata di Pulau Samosir, Sumatera Utara
    Batu persidangan batak toba di masa lampau
    Selain itu, kita juga dapat melihat Batu Parsidangan yang telah berusia ratusan tahun serta tempat eksekusi mati tahanan di daerah Ambarita. Jika kita tertarik dengan Ulos batak dan ingin mengetahui cara pembuatannya cukup saja kunjungi Desa Jangga.
    * Kota Parapat 
    Di bukit Sungai Naborsahon, kita dapat melihat berbagai jenis tanaman yang dapat berbunga sepanjang tahun diantaranya adalah bogenvile, pointetties, dan honey sucle.
    Rumah pengasingan bungkarno merupakan salah satu objek wisata di pulau Parapat, Sumatera Utara
    Rumah Pengasingan Ir. Bungkarno bersama dengan Sutan Syahrir dan Agus Salim
    Di Parapat, kita juga dapat menemukan Rumah Pengasingan Bung Karno. Rumah ini merupakan tempat pengasingan Soekarno beserta Sutan Sjahrir dan Agus Salim yang dilakukan oleh Belanda pada tahun 1948. Rumah ini memiliki gaya arsitektural bangunan ala Eropa klasik.
  1. GREEN CANYON                                                                                   
    Green Canyon adalah salah satu objek wisata yang sangat menakjubkan
    Pesona keindahan Green Canyon, Jawa Barat
    Green Canyon merupakan salah satu objek wisata yang menyajikan deretan pesona luar biasa dan dapat ditemukan di daerah Jawa Barat tepatnya di di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Kurang lebih 31 km dari Kota Pangandaran.
    Warga sekitar lebih mengenal Green Canyon dengan sebutan Cukang Taneuh yang artinya jembatan tanah. Hal ini karena terdapat sebuah jembatan dari tanah yang terletak diatas lembah serta jurang Green Canyon. Asal mula pemberian nama Green Canyon ini sendiri adalah dari seorang turis berkebangsaan Perancis di tahun 1993. Hal ini disebabkan karena airnya jernih kehijauan dan lumut hijau berlimpah di sisi kanan kiri tebing sehingga menjadikannya popular dengan sebutam Green Canyon.
    Selama di perjalanan kita akan berjumpa dengan beragam arus sungai yang memungkinkan kita untuk dapat berenang bersama ikan di air yang sangat jernih.Selain itu, kita juga dapat berpetualang menyusuri gua dengan merasakan tetesan air dari stalaktit dan stalagmit yang menggantung di atas gua-gua.
    Beberapa kegiatan lain yang dapat kita lakukan di sini adalah bagi kita yang menyukai tantangan adrenalin, kita bisa mencoba terjun ke sungai dari ketinggian 5 meter atau mencoba kegiatan panjat tebing. Namun, bagi kita yang memilih berekreasi dengan ketenangan, bersampan sambil memancing adalah pilihan yang tepat.
Sekian dari saya semoga apa yang saya lampirkan di sini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua. Objek Wisata di Indonesia yang sangat menakjubkan tersebut selain sebagai bukti bahwa Indonesia adalah Negara yang kaya akan sumber daya alam serta keindahan alamnya juga sebagai bukti kebesaran Tuhan Yang Maha Esa. Dengan kuasanya lah, seluruh alam semesta diberi keindahan-keindahannya tersendiri untuk menjadi hiburan batin setiap manusia. Bahkan apa yang diciptakannya tidak pernah menjadi mustahil dalam ilmu pengetahuan dengan kata lain apa yang diciptakan olehnya selalu bisa dikaji dengan ilmu pengetahuan. Kita telah diberi, maka tinggallah kita yang melestarikan dan menjaganya. Terima kasih guys karena udah membaca artikel ini. Jika ada kesalahan mohon ma’af. See You Again Guys!
Terima kasih karena telah mengunjungi blog Seputar IT.
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY