Bagaimana Cara Virus Menginfeksi Komputer

Bagaimana Cara Virus Menginfeksi Komputer ?

Hai pembaca Blog Seputar Ilmu Teknologi kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana Cara Virus Menginfeksi Komputer kita?…

Masih banyak diantara pembelajar komputer yang belum memahami bagaimana Cara Virus Menyerang Komputer.

Semoga artikel ini bermanfaat kawan

Meskipun mereka bukan makhluk hidup seperti Anda dan saya, komputer juga bisa “sakit” karena serangan virus.

Virus komputer adalah program perangkat lunak yang dirancang untuk menggandakan dirinya dan menyebar ke mesin lain. Dalam kebanyakan kasus, program ini “jahat/malicious,” yang berarti tujuannya adalah menyebabkan kerusakan komputer dengan cara tertentu.

Secara umum penggunaan, istilah “virus komputer” mencakup semua bentuk “perangkat lunak jahat / Malware”, atau perangkat lunak berbahaya.

Cara Virus Menginfeksi Komputer 

ini dia Bagaimana Cara Virus Menginfeksi Komputer
Bagaimana Cara Virus Menginfeksi Komputer

beberapa gejala umum infeksi virus komputer adalah kinerja perangkat yang lambat, kehilangan data dan kerusakan sistem, yang semuanya bisa membuat orang yang menggunakan perangkat juga merasa tidak enak.

Namun banyak penyakit teknologi dirancang untuk tetap tersembunyi di komputer dan tidak mengingatkan penggunanya, sehingga mesin yang terinfeksi malware dapat menyebar tanpa suara.

Sejak Elk Cloner, virus komputer pertama, meninggalkan labnya pada tahun 1981, jutaan lainnya telah diciptakan oleh pemrogram manusia yang telah memutuskan untuk menyabot komputer orang lain.

“Selalu ada sesuatu yang baru,” kata Peter Szor, seorang peneliti independen dan mantan insinyur di Symantec Corporation,

pembuat perangkat lunak antivirus dan penulis The Art of Computer Virus Research and Defense (Addison-Wesley, 2005).

Symantec dan laboratorium virus lainnya sering kali melihat lebih dari 30.000 program malware unik dalam satu hari.

Program jahat sering bekerja dengan mengasosiasikan diri mereka dengan program yang sah sehingga ketika diaktifkan juga “mengeksekusi,” atau menjalankan, kode virus ‘.

Virus dapat masuk ke komputer Anda dengan berbagai cara, seperti melalui lampiran email, selama unduhan file dari Internet atau bahkan saat berkunjung ke situs Web yang terkontaminasi.

Virus digital

Seperti halnya bagaimana bakteri dan jamur yang menyebabkan penyakit pada manusia,

komputer juga bisa terkena penyakit dari agen peng-infeksi lain selain virus, termasuk worm komputer, trojan horse dan spyware.

Tidak seperti virus, worm tidak perlu memasukkan diri ke program di komputer Anda, dan mungkin tidak merusak file pada komputer yang terinfeksi.

Sebagai gantinya, worm lebih sering memperlambat jaringan komputer dengan menghabiskan bandwidth, atau kemampuan komputer Anda untuk melakukan prcess data, karena malware menduplikasi diri dan menyebar.

Trojan horse, di sisi lain, tidak mereplikasi dirinya sendiri. Sebagai gantinya, program ini bertindak sebagai sarana / celah licik bagi peretas untuk mendapatkan akses ke komputer seseorang untuk mengirim email spam atau mencuri kata kunci.

baca : cara mengatasi virus backdoor

Program spyware memantau aktivitas pengguna komputer, seperti situs Web yang mereka kunjungi, tanpa pengguna mengetahuinya,

dan dapat menyebabkan iklan yang tidak diminta muncul (“adware”) atau mungkin mencuri informasi sensitif seperti nomor kartu kredit.

baca : cara mengatasi spyware

Seluruh rangkaian perangkat lunak antivirus tersedia untuk mencegah dan membasmi infeksi malware ini.

Sekarang sudah mengerti bagaimana Cara Virus Menginfeksi Komputer ?..

Jadi mulai sekarang kita harus lebih berhati hati saat menggunakan perangkat komputer 😀

Demikianlah Pembahasan Cara Virus Menginfeksi Komputer

Silahkan share artikelnya ya kawan

Kunjungi artikel lainnya di Blog Seputar Tutorial Komputer ya Kawan

Sampai bertemu kembali 😀

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY